Senin, 15 April 2019

Tips membuat calon buyer buru-buru beli

Halo Thomas Putra,
Saya mau share sedikit trik untuk membuat calon pembeli buru-buru beli...

Ini sebenarnya bukan trik dr saya ya, tentu saja dr banyak penjual di luar sana yg melakukan hal ini, bahkan bbrp pemain besar seperti marketplace jg menggunakan cara ini...

Yang WAJIB anda tau, syarat utama seseorang calon pembeli memutuskan SEGERA beli adalah

adanya batasan yg jelas, bisa terbatas waktunya promonya, bisa terbatas stoknya

Jika tidak ada batasan maka sudah pasti kita tidak bisa mengejar calon pembeli untuk segera beli.

Permasalahan datang saat anda menjual produk yg setiap hari dijual, tanpa pernah ditutup. Bagaimana membatasinya?

Mari kita contoh marketplace besar seperti Tokopedia, Bukalapak dll...
Setiap hari mereka jualan, tidak pernah tutup...

Tapi...

Setiap saat ada promo. Tanggal mudah promo gajian, diskon sekian persen.

Tanggal cantik ada promo, mulai dr 9/9, 10/10, 11/11, 12/12 dan seterusnya...

Setiap minggu ada promo free ongkir, flashsale, dll.

Dan perhatikan, setiap promo selalu ada durasinya, misal hanya 3 hari, 4 hari, 2 hari, dll.

Dan di website pun dimunculkan timernya sehingga pengunjung tau tinggal brp hari promo berakhir!

Ini yg membuat visitor buru-buru beli...

Ini juga yg akhirnya membuat marketplace sering mengadakan promo terbatas bbrp hari atau hanya untuk quantity tertentu.

Karena faktanya memang dg begitu penjualan ramai terus.

Nah anda bisa coba terapkan, misal:

promo bonus exclusive hanya 4 hari, setelah anda tutup promonya, selang 1-2 minggu anda buka lagi promonya

promo free ongkir hanya akhir bulan, dll

Ini jg salah satu trik yg saya jalankan di bisnis affiliate.

Walaupun vendor tidak mengadakan promo, penjualan dibuka terus, kadang saya membuat promo sendiri, misalnya:

bonus kaos keren hanya selama 4 hari, diluar masa promo, tidak diberikan bonus!

Dan memang, selepas masa promo saya itu saya tutup, tidak promosi, walaupun ada yg beli ya tidak saya berikan bonus.

Salah satu tools yg saya gunakan untuk menampilkan countdown timer di website vendor walaupun mereka tidak sedang mengadakan promo adalah Prokem Suite Plugin.

Dengan bantuan Prokem Suite, saya bisa mengadakan promo kapanpun dan menampilkan coutndown timer untuk mendukung promo saya :)

Dapatkan Prokem Suite Sekarang

>> DI SINI <<

Semoga mencerahkan :)



Salam
Iswan Febriyanto
Jl. Raja Wadipalapa, 96181, Kab. Gorontalo, Indonesia
You may unsubscribe or change your contact details at any time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar