Minggu, 17 Maret 2019

Secanggih Apapun Website Anda, Kalo Nggak Ada Ini, Percuma...

Sampai pada kalimat ini, Saya asumsikan Anda termasuk dari 2 tipe ini :

Pertama, Anda belum punya website, dan ingin TAU cara membuatnya

Kedua, Anda sudah punya website, bahkan sangat canggih, TAPI sepi dari pengunjung...


Jika Anda berada pada tipe Pertama, jangan lanjutkan membaca email ini, bikin website dulu baru kemudian baca kembali postingan ini.

Googling aja gimana cara membuat website sendiri, atau jika gak mau repot, Anda boleh ke http://klikdigital.id/jagowp/ untuk nonton video cara bikin website... GRATIS!!!


Dan jika Anda adalah tipe Kedua, sebaiknya lanjutkan membaca email ini sampai selesai, agar websitemu gak sepi kayak kuburan.. krik.. krik.. krik..


Oke, hal terpenting dari sebuah website adalah traffict.

Pengunjung dari website tersebut..

Ibarat sebuah Toko Offline, untuk mendapatkan pembeli, Anda harus bisa mendatangkan orang dulu agar bisa melihat produk atau jasa yang Anda tawarkan, tanpa itu bisa dipastikan Toko Anda akan sepi, dan Produk bakal gak laku... benar kan?

Mari hitung-hitungan sederhana...

Target Penjualan Anda dalam sehari misalkan 10 Produk...

Jadi, Anda harus bisa mendatangkan Calon Pembeli ke Website Anda sebanyak 10 Orang, itu kalo semuanya bakal langsung beli..

Karena biasanya, Orang tidak akan langsung beli pada kunjungan pertamanya di website...

Jika menggunakan hukum Pareto, maka untuk mendapatkan 10 Pembeli, Anda harus bisa mendatangkan 100 Orang Pengunjung ke dalam website...

10% Dari Pengunjung tersebut yang CLOSING, maka Anda sudah mencapai target penjualannya...

Gimana kalo Seminggu, Sebulan atau Setahun? tinggal dikalikan aja sendiri...


Oke, Saya Anggap Anda sudah mendapatkan hitung-hitungan sendiri untuk target penjualannya..

Lalu bagaimana cara untuk mendatangkan traffict?

Saya jelaskan satu persatu, semoga Anda sabar membacanya...


1. ORGANIC TRAFFIC

Organic Traffic adalah salah satu cara termurah bahkan Gratis yang bisa mendatangkan traffict ke website Anda...

Tidak perlu Biaya, bahkan jika Ada hanya sebatas biaya koneksi internet Anda...

Organic Traffict saya bagi menjadi 2 bagian,

Pertama, dengan men-Share link website Anda ke setiap Group, entah Group Facebook, Whatsapp Telegram atau di status pribadi..

Cara ini Gratis, namun kelemahannya adalah Anda harus meluangkan waktu sedikit lebih banyak untuk pekerjaan ini...

Kelemahan berikutnya, orang-orang yang melihat kemudian meng-klik link website tidak semua merupakan target market Anda..

Bisa jadi, Anda menjual Produk Kecantikan, yang ngeklik website adalah Bapak-Bapak..

kebayang?

Kedua, adalah dengan memanfaatkan Pencarian Google..

Cara ini juga bisa dibilang GRATIS, Tapi Anda sedikit banyak harus tau ilmunya...

Bagaimana mengoptimasi Website Anda sedemikian rupa hingga saat calon pembeli mengetikkan kata tertentu di Google dan itu berhubungan dengan produk Anda, maka website Anda yang akan tampil di halaman pertama Google...

Teknik ini disebut Search Engine Optimization (SEO)

Sahabat saya Alfian Nangili adalah salah satu yang terbaik dalam hal SEO ini, jika ingin mempelajari SEO, belajarlah ke beliau...

Nah, dari 2 Bagian cara Organic Traffict Anda bisa memilih salah satunya ataupun menjalankan keduanya, sepanjang Anda gak nyepam di status saya, hehehe

Paham sampai sini?

Oke kita lanjutkan...


2. PAID TRAFFICT

Dalam paid traffict Anda jangan berharap untuk dapat Gratisan, dari namanya aja PAID, artinya Anda harus membayar sejumlah uang untuk mendatangkan traffict..

Ada 2 Cara yang bisa Anda lakukan, mungkin lebih jika Anda bertanya ke orang lain, tapi untuk saya, 2 hal ini yang sangat powerfull untuk mendatangkan Traffict...

Pertama, Memasang Iklan di Google Adwords, dengan cara ini, Anda harus membayar sejumlah uang ke Google agar link website Anda akan ditampilkan ke orang-orang yang sedang mencari produk Anda di Google, tidak perduli website Anda teroptimasi dengan SEO atau tidak, website Anda akan tampil paling atas..

Kedua, dengan cara beriklan menggunakan Facebook Ads..

Salah satu Jasa yang Saya tawarkan di Gamma Advertisa adalah Jasa Facebook Ads, disamping pembuatan Website dan SMS Marketing...

Alasannya sangat sederhana, sebab dengan Facebook Ads, Anda bisa menjangkau setiap Market yang sesuai dengan Produk Anda..

Anda menjual Baju Bayi, maka Anda bisa mempromosikan website Anda ke orang-orang yang memiliki Anak dengan usia tertentu, bahkan daerah tempat mereka tinggal, hingga makanan kesukaannya.

Untuk mendatangkan Traffict ke website Anda, Facebook Ads sudah menyediakan Fitur untuk hal ini, bahkan jika website Anda jelek sekalipun, Facebook akan tetap ‘memaksa’ mereka untuk mengunjungi website Anda, apalagi jika website Anda canggih, seperti website-website toko Online yang sudah dibuat oleh tim Gamma Advertisa..

Untuk meminta Facebook agar mengiklankan produk Anda, tentunya Anda harus membayar sejumlah rupiah, yang nantinya Anda akan diberikan Akses untuk bisa me-manage setiap promosi yang Anda lakukan.

Kalo nggak tau caranya gimana?

Ya belajar donk, cari tahu gimana cara ngiklan pake Facebook Ads, pelajari cara optimasinya agar bisa menghasilkan, karena jika hanya sekedar tau aja, gak bakalan cukup

Yang ada Anda hanya akan ‘nyumbang’ ke Facebook alias Boncos...

heheh

Terakhir, dari semua hal yang saya sebutkan diatas, semuanya punya satu kesamaan, baik yang Organic Traffic maupun yang Paid Traffic

Keduanya butuh keseriusan Anda, baik untuk mempelajari caranya, maupun untuk investasi ke pihak ke-3 sebagai Jasa Pengiklan.

Paling Terakhir, Saya hanya ingin menyampaikan, bahwa semua butuh proses karena gak ada yang Instan, bahkan Mie Instan aja kudu dimasak dulu baru bisa di makan, benar gak?

Share jika setuju...

Salam
Iswan Febriyanto

instagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar