Tahukah Thomas ada bagian kecil di website yang dapat menyebabkan suatu bisnis kehilangan hingga 253 Milyar/tahun ? Yup ! Bagian kecil itu adalah Keranjang Belanja yang di abaikan (abandoned cart) dan Pembayaran yang tertunda dan tidak di follow up. Mari kita bicara statistik: -SaleCycle pada tahun 2015 melaporkan bahwa email reminder dari abandoned cart memiliki open rate 40,5% dan click to purchase mencapai 30,1% -SaleCycle melaporkan bahwa abanonded cart secara global mencapai 75,6% dan angkanya meningkat menjadi 85,65% pada mobile phones -Kerugian sebuah perusahaan dari abandoned cart rata2 mencapai $18 miliar/tahun atau sekitar Rp253M/tahun Lalu metode Follow up terbaik apa yang dampaknya paling signifikan? mari baca data lagi: -Riset Business Insider melaporkan Open Rate whatsapp mencapai 94% dan memiliki click-through rates hingga 70% jauh melampaui email marketing -Email vs WA: https://miro.medium.com/max/1183/1*ILDeSYaC2-nIgu9Zm1eVYA.png Bayangkan jika ada 1000 saja angka abandoned cart dan pembeli yang belum transfer, berapa uang dan waktu yang [NAMA] harus buang hanya untuk mem-follow up satu persatu calon buyer dan meng-hire customer service, padahal kita tahu kata2 atau template kalimat follow up itu mirip-mirip saja, bahkan banyak owner yang sudah menyiapkan template follow up yang CSnya tinggal copy paste saja, lalu mengapa masih harus manual ??? Berikut fitur yang akan Thomas dapatkan di Woowandroid: 1) Kirim notifikasi detail order Otomatis ke whatsapp customer secara realtime segera setelah mereka checkout di toko kita 2) Kirim Reminder Otomatis ke whatsapp customer yang belum menyelesaikan pembayaran dengan schedule dan template pesan yang dapat disesuaikan 3) Kirim Notifikasi order Processing atau Barang sedang di packing ke whatsapp customer 4) Kirim Pesan Bujukan atau Promo tambahan Otomatis bagi customer yang cancel orderan 5) Kirim Informasi Resi ke whatsapp customer dari barang yang telah dikirim 6) Custom pesan text yang dihiasi emoji dan juga lampiran gambar/file/kupon 7) Ubah status orderan langsung dari Aplikasi Woowandroid di smartphone tanpa perlu login ke dashboard woocommerce di laptop 8) Jika diperlukan, Anda dapat follow up customer tertentu langsung dari Aplikasi Woowandroid di smartphone via telepon, SMS, atau whatsapp 9) Pengiriman pesan bisa di bagi rata trafficnya dari banyak hape CS secara merata (CS Rotator sender) 10) Konfirmasi Transfer otomatis terintegrasi dengan Moota.co dan layanan konfirmasi otomatis lainnya 11) Kirim informasi Resi, biaya ongkir, dan kota asal pengiriman telah terintegrasi penuh dengan Plugin Indo Ongkir dari WPBisnis.com, bagi pengguna plugin lain, dapat mengisi kolom input yang di sediakan di editor order woocommerce Kesempatan dapat semua fitur itu dalam LIFETIME DEAL (SEKALI BAYAR) hanya untuk 1000 buyer pertama dan hingga tanggal 21 November 2019 saja, Ayo ambil slotnya: >> https://klikdigital.id/woowa <<
Salam |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar