Halo Thomas Putra Salah satu teknik closing yang saya ingat betul dari buku 30 Hari Jago Jualan adalah No Rapport, No Sale! Yes, Tanpa kita membangun Hubungan, membangun Kedekatan dengan Customer, maka Transaksi akan sulit bahkan tidak terjadi... Kenapa? Sebab, Disamping Produk yang dibutuhkan, ternyata Customer butuh kenyamanan ketika mereka memilih ber-transaksi dengan kita. Nah, Salah satu Cara membangun kedekatan dengan Customer adalah dengan menyapa mereka.. Nanya Kabarnya...Nanya Perkembangan Bisnisnya...Nanya Apakah Produk yang sudah pernah mereka Beli dari kita bisa bermanfaat atau tidak.. dsb... Dengan cara ini, Customer akan semakin Loyal, dan ujung-ujungnya akan beli lagi, beli lagi... .Salah satu Moment yang PAS saat ini untuk membangun kembali kedekatan dengan Customer adalah dengan mengirimkan Ucapan Selamat Lebaran ke mereka.. Telepon, SMS atau kirim pesan Whatsapp... Permasalahannya adalah ketika Customer jumlahnya ratusan, bahkan mungkin ribuan.. Bisa dipastikan Jari bakal kriting harus menelpon atau ngirim Whatsapp ke mereka satu persatu. Dan, tahukah Anda...teman-teman yang ada di Group Support Member https://klikdigital.id/wbs tidak mengalami hal ini... Mereka dengan sangat mudahnya mengirimkan Ratusan bahkan Ribuan Ucapan Selamat Idul Fitri di sertai dengan Gambar Menarik ke Customer-Customer mereka. Bahkan, Member yang memiliki Database Customer yang lengkap dengan Nama & Bisnis mereka.. Menyapa dengan Nama mereka masing-masing, sehingga Customer yang menerima pesan mereka merasa lebih personal. Dan, ini Sangat Bisa menambah Kedekatan Kita dengan Customer... Maka jangan ditanya lagi,Saat ada Promo atau Launching Produk baru.. Customer Loyal ini yang akan pertama kali membeli Produk kita. Jadi, sudah kebayangkan gimana pentingnya RAPPORT dalam Dunia Penjualan? Silahkan Anda Praktekan, dan lihat hasilnya nanti... Salam. Iswan Febriyanto |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar