Jumat, 02 Oktober 2015

Trs: Re: Bls: Hyhy

Sebagai contoh, kurs USD/CHF 1.7054/57 berarti bahwa kita dapat membeli 1 USD dari pedagang valas dengan 1. 7057 CHF atau menjual 1 USD dengan 1.7054 CHF. Jadi, jika kita membeli USD, otomatis kita akan menjual Swiss Francs ( membeli USD dengan menggunakan CHF= menerima USD dan kehilangan CHF). Jika kita menjual USD, kita otomatis akan membeli CHF ( menjual USD dengan menggunakan CHF=kehilangan USD dan menerima CHF). Dengan begitu, bid adalah tingkat harga dimana kita dapat menjual base currency (dan pada saat yang sama membeli counter currency), sedangkan ask adalah tingkat harga dimana kita dapat membeli base currency ( dan pada saat yang sama menjual counter currency).

Dikirim dari Yahoo Mail pada Android


Dari:"Dwi Yani Lestari" <dwiyani_lestari@yahoo.com>
Tanggal:Sab, 3 Okt 2015 pada 10:46
Judul:Trs: Re: Bls: Hyhy

Contoh berikutnya, Dua perusahaan petrokimia terkemuka di Indonesia, PT. Chandra Asri dan PT. Tri Polyta Tbk melakukan merger dank membentuk perusahaan petrokimia baru yang terintegrasi, yaitu PT. Chandra Asri Petrochemicals Tbk. Perusahaan yang secara efektif terbentuk 1 Januari 2011 tersebut, merupakan perusahaan petrokimia terbesar di Indonesia dan memiliki skala global.

Bentuk penggabungan lainnya ialah akuisisi, yakni pengambilan perusahaan dengan cara membeli saham dari para pemegang sahamnya, pengambilan aset termasuk lisensi dan liabilitas atau kewajibannya. Akuisisi itu tak lain pencaplokan perusahaan karena sesuatu hal, umpamanya karena kesulitan likuiditas. Hal tersebut sering terjadi, termasuk di Indonesia, terutama karena adanya persoalan kredit macet.

Dikirim dari Yahoo Mail pada Android


Dari:"Dwi Yani Lestari" <dwiyani_lestari@yahoo.com>
Tanggal:Sab, 3 Okt 2015 pada 10:27
Judul:Trs: Re: Bls: Hyhy

2. Strategi Integrasi (Integration Strategy) Strategi integrasi berarti menyatukan beberapa rentang bisnis mulai dari hulu, jaringan pemasok hingga hilir, jaringan distributor serta secara horizontal kearah pesaing. Strategi integrasi ada 3 bentuk yaitu: strategi integrasi ke depan ; strategi integrasi ke belakang; strategi integrasi horizontal. Seringkali secara keseluruhan strategi ini disebut sebagai strategi integrasi vertical yang dijalankan untuk memperoleh kendali atas distributor, pemasok, dan pesaing.

a. Strategi Integrasi Ke Depan (Forward Integration Strategy) Strategi integrasi ke depan adalah strategi yang dijalankan dengan meraih kendali atas jalur distribusi, mulai dari distributor hingga retailer. Wujud dari kendali atas jalur distribusi adalah mendirikan sendiri jalur distribusi, memperoleh kepemilikan atas jalur distribusi, atau memperoleh kendali. Semakin meningkatnya jumlah manufaktur, atau dalam hal ini pemasok menyebabkan semakin meningkatnya penggunaan strategi integrasi ke depan oleh manufaktur. E-commerce, franchise, factory outlet adalah bentuk pengembangan strategi integrasi ke depan yang sedang tren saat ini. Beberapa pedoman yang mempengaruhi efektifitas strategi integrasi ke depan antara lain:
- Distributor saat ini berbiaya mahal atau tidak andal
- Ketersediaan distributor yang berkualitas terbatas
- Perusahaan berada dalam industri yang tumbuh pesat
- Perusahaan memiliki modal dan sumber daya manusia yang mampu mengelola usaha baru dibidang distribusi - Distributor saat ini menikmati profit margin yang terlampau tinggi

Contoh :
1. Perusahaan PT.Kimia farma membangun jaringan apotiknya sendiri yaitu Apotik Kimia farma,
2. PT .Astra internasional menguasau saluran distribusi sampai hilirnya dengan mempunyai outlet shop and drive yg memberikan pelayanan service dan menjual suku cadang.

b. Strategi Integrasi Ke Belakang (Backward Integration Strategy) Strategi integrasi ke belakang digunakan dengan memperoleh kepemilikan atau meningkatkan kendali atas perusahaan pemasok. Baik manufaktur maupun retailer membutuhkan bahan baku dari pemasok. Berkut pedoman yang diikuti agar strategi integrasi ke belakang efektif:
- Jika perusahaan perlu memperoleh sumber daya yang dibutuhkan secara cepat
- Pemasok saat ini mahal dan tidak andal
- Jumlah pemasok terbatas, tetapi jumlah pesaing banyak
- Pertumbuhan tinggi di sector industri
- Perusahaan memiliki modal dan SDM untuk mengelola bisnis baru
- Pentingnya stabilitas harga pasokan
- Pemasok yang ada menikmati profit margin yang tinggi

Contoh :
1. kelompok Kompas Gramedia memiliki bnyk anak perusahaan media termasuk penerbitan,
2. Pt . Gudang Garam Internasional memiliki pabrik kertas rokok di afrika selain juga memiliki pabrik kertas rokok di Kediri dgn nama PT Surya Zig Zag.

c. Strategi Integrasi Horisontal (Horizontal Integration Strategy) Strategi integrasi horisontah mengarah pada strategi yang memperoleh kepemilikan atau meningkatkan kendali atas perusahaan pesaing. Merupakan strategi yang paling tren digunakan secara signifikan dalam strategi pertumbuhan. Merger, akuisisi, pengambilalihan diantara para pesaing memungkinkan semakin meningkatnya skala ekonomis dan transfer sumber daya dan kompetensi. Pedoman yang harus diikuti agar strategi integrasi horizontal efektif:
- Perusahaan punya posisi monopolistic tanpa ada tentangan dari pemerintah
- Berkompetisi dalam industri yang sedang tumbuh
- Menaikkan skala ekonomi merupakan keunggulan kompetitif
- Kebimbangan yang terkait dengan kurangnya keahlian manajerial atau kebutuhan sumber daya tertentu
- Memiliki modal dan SDM yang berbakat yang dibutuhkan untuk mengelola ekspansi bisnis

Contoh: 1. PT.indofood Sukses Makmur yg pertama kali popular dgn merek dagang indomie membeli merk supermi, 2. PT Coca Cola Bottling Indonesia mengakusisi airminung merk lokak Ades.



Dikirim dari Yahoo Mail pada Android


Dari:"Thomas Putra" <thomasputra06@gmail.com>
Tanggal:Sab, 26 Sep 2015 pada 22:00
Judul:Re: Bls: Hyhy

Opo

Pada 26 Sep 2015 21:58, "Dwi Yani Lestari" <dwiyani_lestari@yahoo.com> menulis:
 

Dikirim dari Yahoo Mail pada Android


Dari:"Thomas Putra" <thomasputra06@gmail.com>
Tanggal:Sab, 26 Sep 2015 pada 21:14
Judul:Hyhy

@dwiyani_lestari@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar